Headlines News :
Home » » GURU MI MAARIF SE MAGELANG IKUTI PELATIHAN MATEMATIKA DAHSYAT

GURU MI MAARIF SE MAGELANG IKUTI PELATIHAN MATEMATIKA DAHSYAT

Written By MWC LP Maarif Muntilan on Senin, 08 Oktober 2012 | 23.00



                Matematika biasanya identik dengan label sebaai pelajaran yang menakutkan bagi siswa. Namun, tidak demikian halnya dengan yang terjadi di MI Maarif Magelang. Dengan bekal Pelatihan Matematika Dahsyat Indonesia (MDI) yang digagas oleh Master Fahrur HS, seorang motivator pendidikan dan penemu Rumus Cara Belajar MATEMATIKA  yang mudah dan menyenangkan menjadikan guru-guru MI Maarif se Magelang semakin percaya diri untuk meraih nilai rata-rata UN Matematika minimal 8,00 dan target ada siswa tiap MI yang dapat nilai 10,00.
Selama dua hari, 6 – 7 Oktober 2012, para guru MI tersebut mendapat gemblengan metode pembelajaran matematika secara cepat, akurat dan menyenangkan. Dalam sambutannya, PC LP Maarif NU Magelang yang diwakili Drs. Amron Awaludin mengatakan, “Sebagai guru, kita wajib tetap belajar untuk meningkatkan mutu pembelajaran. MI Maarif hanya akan maju jika guru-gurunya dengan penuh kesadaran untuk menempa diri dengan semangat belajar. Adanya pelatihan matematika ini akan menjadi pemicu bagi kebangkitan kesadaran untuk memajukan proses belajar di seluruh MI Maarif.”
Ternyata metode KA BATAKU yang dikembangkan oleh MDI memang luar biasa. Untuk mampu melakukan hitungan matematika siswa justru dibebaskan dari proses berhitung yang sulit. Mereka diajak untuk bermain-main dan sekedar mengingat beberapa rumus yang ditemukan oleh Master Fahrur HS ternyata hasilnya memuaskan. Peserta pelatihan ini merupakan angkatan II, sementara sebelumnya telah diadakan pelatihan I dan hasilnya telah diterapkan pada siswa. Terbukti MI dan SD Maarif yang menerapkan metode ini berhasil dalam ujian nasional (UN) tahun 2011. MI Maarif Sokorini, MI Maarif Gunungpring dan SD Terpadu Maarif Gunungpring yang menerapkan metode MDI mempeoleh nilai rata-rata UN murni 8,00 ke atas. Bahkan di MI Maarif Sokorini siswa yang dapat nilai 10,00 ada 2 orang. Adapun di SD Terpadu Maarif Gunungpring ada 4 siswa yang dapat nilai 10,00 dalam UN tahun lalu.
“Ke depan kami akan selalu mengadakan pelatihan-pelatihan bagi guru Maarif agar lebih bermutu dan tidak di pandang sebelah mata oleh orang lain. Bukan hal yang mudah untuk memajukan MI Maarif se Magelang yang berjumlah 200 lebih. Namun dengan dukungan guru dan kepala sekolah yang memiliki semangat luar biasa kita akan berusaha membuat MI/SD Maarif menjadi lembaga pendidikan yang bermutu.” Kata Muh. Muslih, S.Ag.,M.Pd, salah seorang pengurus Litbang LP Maarif Magelang dalam kesempatan tersebut.
PENULIS:
MUH.MUSLIH SAg.,M.Pd
Ketua LP Maarif Muntilan, anggota Litbang PC LP Maarif NU Kab. Magelang
HP 081804030020
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Cari Blog Ini

Labels

Pendapat Anda Tentang Blog Ini

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MWC LP MA'ARIF KEC MUNTILAN
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. LP MAARIF MUNTILAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template